AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mobil Hemat Bahan Bakar Dengan Kinerja Ban

Dijaman yang serba naik ini harga BBM pun juga naik, maka banyak orang mencoba berbagai cara agar Mobil irit bahan bakar. Oleh sebab itu pada segmen kali ini autogaya akan memberikan tips menghemat BBM dengan memanfaatkan komponen pada kaki-kaki  seperti Ban dan lainnya.

Tips Mobil Hemat Bahan Bakar Dengan Kinerja Ban

Lainnya: Cara Merawat Velg Mobil Di Rumah Agar Tetap Kinclong

Kenapa pada sektor kaki-kaki bisa mempengaruhi konsumsi BBM?  Alasannya dalam hal ini karena ban, Ban Mobil memiliki kemungkinan mempengaruhi lancarnya perjalanan yang sedang ditempuh, selain itu ban juga dapat menyebabkan pemborosan bahan bakar.  Apabila ban cukup berat maka akan memberatkan juga kinerja mesin dan mau tidak mau memaksa untuk mengeluarkan BBM lebih besar agar dapat mengimbangi kinerja ban tersebut.

Hambatan yang terjadi oleh gelindingan ban biasanya disebabkan oleh deformasi atau berubahnya bentuk dari permukaan ban. Penyebab utama perubahan ini, diakibatkan oleh roda yang melewati berbagai kontur jalan, sehingga membuat permukaan terkikis dan tidak rata.

Tips lain: Inilah Cara Merawat Ban Supaya Awet Dan Tahan Lama

Ukuran dari permukaan ban yang lebar ternyata juga berpengaruh karena membuat gesekan semakin kuat, sehingga performa daripada mesin pun juga dipertaruhkan disini. Ketika hal tersebut terjadi maka kinerja mesin akan sedikit berat dalam melakukan tugasnya, sehingga pemborosan bahan bakar tidak bisa dihindarkan.

Adapun penyebab lain yang dapat menimbulkan pemborosan bahan bakar pada sektor roda adalah kurangnya tekanan udara pada ban tersebut. Karena apabila ban kempis maka membuat tekanan semakin besar dan gesekannya pun semakin besar pula. Hal tersebut pastinya akan memberatkan kinerja mesin untuk mengkonsumsi bbm lebih banyak.

Tips Mobil Hemat Bahan Bakar Dengan Kinerja Ban

Nah dengan penyebab pemborosan bahan bakar diatas maka bisa ditemukan cara hemat BBM dengan mengandalkan sektor kaki-kaki atau ban, yakni dengan mengganti ban yang permukaannya tidak terlalu lebar dan selalu cek tekanan udara. Untuk mengetahui ukuran angin pada ban mobil Anda bisa baca artikel terkait tentang Ukuran Tekanan Angin / Udara Pada Mobil .

Simak juga: Tips Atasi Goresan Pada Cat Bodi Mobil

Demikianlah sedikit info tentang Tips Mobil Hemat Bahan Bakar Dengan Kinerja Ban,  semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com