AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mudah Agar Motor Matic irit Bahan Bakar

Tips Motor matic irit bahan Bakar – Jaman semakin berkembang, begitu juga dengan masalah kendaraan bermotor. Banyak sekali masyarakat sekarang yang memilih Motor tipe matic sebagai tunggangan mereka. Hal tersebut dikarenakan harga Motor matic yang terjangkau serta mudah dalam pengoperasiannya. Pengguna Motor matic pertama kali disenangi oleh para wanita, namun semakin lama penggunanya tidak hanya wanita semua usia wanita dan pria juga menyenangi Motor tipe automatic tersebut.

Namun dengan kelebihan Motor matic tersebut juga perlu dilakukan perawatan. Tidak hanya itu saja, setiap pemilik Motor pastinya menginginkan kendaraan matic mereka irit bahan bakar. Hal ini tidak bisa dipungkiri lagi, dengan memiliki Motor matic irit bahan bakar tentunya lebih hemat dalam pengeluaran. Nah kali ini kami akan memberikan tips supaya Motor matic irit bahan bakar atau bbm, mari kita simak.

tips sederhana Motor matic irit bahan bakar

Tips Motor Matic irit Bahan Bakar tidak boros

  1. Hindari pemanasan Mesin yang lama

Bagi pengguna Motor matic sebaiknya memperhatikan tentang pemanasan mesin, jangan terlalu lama karena sama saja dengan membuang bahan bakar. Memaskan mesin Motor matic memang perlu dilakukan guna merawat mesinnya, namun waktunya harus diatur yakni 2 sampai 3 menit saja supaya Motor Matic irit Bahan Bakar.

.

  1. Putaran gas Motor

Faktor memutar gas juga mempengaruhi akan efisiensi bahan bakar. Yang dimana pada saat gas diputar dengan tiba-tiba tanpa menggunakan irama maka bahan bakar yang dibutuhkan juga semakin besar. Jadi sebaiknya ketikan memutar handle gas dilakukan dengan perlahan menggunakan irama, hal ini bertujuan agar Motor matic irit bahan bakar.

  1. Mengganti Oli Motor

Melakukan pergantian oli adalah salah satu hal yang penting dalam perawatan Motor matic. Selain itu juga bisa menjadikan performa mesin tetap maksimal dan Motor tambah awet. Dengan melakukan pergantian oli secara berkala mengikuti anjuran dari pabrikan, pastinya Motor matic irit bahan bakar dan tambah awet.

  1. Selalu cek sistem pengapian

Motor matic irit bahan bakar bisa dipengaruhi oleh sistem pengapian yang bagus. Jadi dengan kondisi komponen pengapiannya yang baik bisa berefek Motor tetap optimal dalam bekerja dan juga Motor matic tetap hemat bbm. Jadi jangan lupa untuk selalu mengecek sistem pengapian secara berkala.

  1. Cek Bagian Filter Angin Secara Berkala.

Dengan filter udarayang kotor maka akan mengakibatkan udara yang masuk ke sistem pembakaran melalui saluran intake menjadi tersumbat. Biasanya kotornya filter tersebut sering diabaikan oleh kebanyak pengguna sepeda motor matic. Pastikan selalu membersihkanya secara teratur untuk menghindari penyumbatan udara dan disarankan melakukan pergantian filter udara jika sudah sampai 15.000 km.

  1. Gunakan BBM dengan Oktoan yang tinggi

Dengan menggunakan BBM Oktan tinggi tentunya pembakaran yang dihasilkan lebih sempurna, namun biasanya hrganya lebih mahal. Adapun bahan bakar yang memiliki oktan yang tinggi seperti pertamax. Pasti harganya berada di atas pertalite atau premium, nah jika Anda menginginkan Motor matic irit bahan bakar, salah satu caranya adalah dengan menggunakan pertamax sebagai Bahan bakar utama sehari-hari.

Baca juga: Cara Mengganti Oli Transmisi Motor Matic Dengan Mudah

Demikianlah informasi tentang tips Motor matic irit bahan bakar. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com