AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Mudik Lebaran Supaya Hemat BBM

Mudik Lebaran merupakan rutinitas kembali ke kampung setiap orang yang jauh dari keluarga besarnya. Momen tersebut sangat dinantikan terutama kaum muslimin yang ingin merayakan hari kemenangan atau lebaran di tempat kelahirannya. Waktu mudik merupakan momen yang pas untuk menyambung dan mempererat tali silaturrahmi kepada tetangga dan kerabat sekitar.

Untuk melakukan perjalanan mudik pastinya memerlukan alat transportasi yang digunakan oleh Anda dan keluarga. Nah pastinya saat melakukan perjalanan mudik membutuhkan uang serta barang lain yang dibutuhkan.

tips hemat BBM saat mudik

Kali ini autogaya akan memberikan tips mudik menggunakan kendaraan pribadi supaya tidak boros, sehingga bisa berhemat untuk keperluan lainnya. Anggaran pengeluaran anda batasilah seperlunya jika memang itu penting seperti oleh-oleh maka tidak mengapa. Dengan oleh-oleh tersebutlah anda bisa membuat mereka yang menerima tersenyum lebar dan lebih senang atas kehadian anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menghemat konsumsi bahan bakar anda:

Sebelum melakukan perjalanan mudik sebaiknya cek kondisi kendaraan Anda. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima dan tidak memerlukan perawatan khusus. Jadi ketika akan melakukan perjalanan kendaraan telah dalam kondisi yang baik.

Apabila saat mudik dalam kondisi terdesak atau terburu-buru, maka hanya ada satu solusinya yakni melaju dalam kecepatan tinggi. Akan tetapi hal tersebut membutuhkan konsumsi bahan bakar yang tidak sedikit dan pastinya lebih boros. Oleh sebab itu pada saat melaju dalam kecepatan tinggi, sebaiknya melaju dalam gas yang stabil untuk meminimalisir keborosan bahan bakar.

Dalam melakukan perjalanan pastinya akan menemui yang namanya kemacetan. Hal tersebut memang tidak bisa dihindarkan, karena banyak orang yang melakukan perjalanan mudik. Dengan memainkan gas secara perlahan, maka tindakan tersebut secara tidak sadar akan menghemat BBM 5 %.

Jangan terlalu lama memanaskan mesin mobil anda, tidak lebih dari satu menit dan jangan juga menghidupkan AC ketika memanaskan mobil.

Bawalah barang yang penting-penting saja ketika mudik, jika itu tidak perlu dibawa maka tinggal saja. Karna beban pada kendaraan juga mempengaruhi perputaran mesin sehingga lebih membutuhkan bahan bakar yang lebih.

Pada saat melakukan perjalanan mudik, hindari untuk sering berhenti untuk hal yang tidak penting. Memang melakukan pemberhentian itu sangat diperlukan saat perjalanan jauh, akan tetapi menjadi hal yang tidak baik apabila terlalu sering memberhentikan kendaraan Anda.

Simak juga Mobil Keluarga Paling Irit Di Indonesia Terbaru

Berhenti terlalu sering bisa berdampak akan konsumsi bahan bakar. Jadi kurangilah waktu berhenti untuk hal yang tidak penting, hal tersebut juga dapat mempercepat perjalanan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com