AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Perawatan Ringan Honda Mobilio Dengan Mudah

Perawatan Ringan Honda Mobilio – Mempunyai kendaraan yang kondisinya tetap prima merupakan keinginan setiap pemilik kendaraan. Tidak terkecuali oleh pengguna Mobil Honda mobilio yang berada di Indonesia ataupun luar Negri. Nah untuk kali ini akan diberikan sedikit iformasi tentang tips merawat Mobil LMPV Honda Mobilio.

perawatan-ringan-honda-mobilio

Perawatan Mobil MPV Honda Mobilio

Salah satu hal yang paling utama yang mempengaruhi kendaraan serta perlu mendapatkan perhatian utama agar kendaraan tetap dalam keaaan prima adalah perawatan AKI. Komponen AKI perlu dilakukan perawatan secara berkala agar kondisinya tetap bagus dan mampu bekerja dengan optimal.

Biasanya hal yang menyebabkan terjadinya masalah pada Mobil rena pemilik kendaraan serinh menambahkan peralatan yang menjadikan umur aki atau Baterai lebih singkat. Jadi sangat penting untuk dilakukan pengecekan aki secara berkala, apalagi bagi yang sering menambahkan komponen-komponen yang memerlukan kinerja AKI sebaga daya utamanya.

Baca juga: Efek saringan udara Mobil terbuka

Adapun musuh utamanya adalah terdapatnya pemasangan-pemasangan aksesori yang berlebihan. Kebiasaan pemilik Mobil senang dalam membeli aksesori serta tidak memperhitungkan kapasitas dalam pemakaian listrik yang tentunya menjadi lebih besar. Selain itu, pada saat menggunakan aksesori tersebut biasanya dalam kondisi mesin mati. Hal tersebut menyebabkan arus listrik pada AKI cepat terkuras.

Seperti misalnya penggunaan tambahan Audio dan sound System. Dalam penambahannya sebaiknya edikit saja, cukup untuk menghibur diri. Dengan mengurangi aksesori yang dapat menguras daya listrik pada AKI menjadikan umur Aki atau Baterai akan lebih lama.

Simak juga: Hal yang sering terlupakan pengemudi Mobil

Demikianlah informasi tentang Perawatan Ringan Honda Mobilio, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com