AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Performa Sepeda Motor Supaya Tetap Bandel

Tips Performa Sepeda Motor tetap Bandel – Di era sekarang banyak sekali pengguna sepeda Motor yang menerjang jalanan, baik di Pedesaan ataupun di Perkotaan. Maka diharapkan supaya Motor tetap dalam keadaan prima dan bandel. Akan tetapi kadang banyak orang yang menghiraukan tentang masalah performa, yang mereka tahu yang penting asal jalan.

“Motor harian kayak gini jarang rusak, orang tahunya motor bisa jalan. Kuncinya di perawatan rutin, oli mesin, filter udara, filter oli,” jelas Supardiono selaku Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta.

Tips Performa Sepeda Motor Tetap Bandel

Menjaga komponen mesin merupakan hal yang harus dilakukan jika menginginkan performa motornya tetap dalam keadaan prima. Adapun kunci utama dari hal tersebut adalah Oli Motor. Oleh sebab itu untuk menjaga stamina serta kinerja mesin Motor diharapkan agar periode pergantian oli lebih cepat.

“Untuk oli, semua motor itu harus rutin tiap 4 ribu kilometer. Kalo Jakarta saya sarankan 3 ribu kilometer karena mesin berputar terus,” tuturnya.

untuk kinerja Motor tetap dalam keadaan maksimal maka tidak hanya oli saja yang penting, tetapi pada komponen busi juga sangat berpengaruh. Jangan lupakan perhatian Anda terhadap busi karena apabila elektroda pada busi semakin menipis maka tentunya kinerjanya akan tidak full. Oleh sebab itu busi juga merupakan komponen yang sangat penting, sedangkan kinerja busi ditentukan oleh seberapa tebal elektroda yang dimilikinya.

Busi 8 ribu kilometer ganti. Kalau iridium bisa di atasnya, 10 ribuan umur optimal. Elektroda sudah tipis berpengaruh pada api,” paparnya.

Komponen terahir yang dapat mempengaruhi kehandalan sepeda Motor adalah filter udara, jadi jagalah selalu komponen ini agar penyaringan maksimal dan selalu pastikan bahwa filter udara dalam keadaan bersih.

“Filter udara tiap 16 ribu kilometer ganti, kalo fisiknya masih bagus dan bersih ya belum. Diganti untuk memaksimalkan penyaringan, karena debu-debu halus nggak ketahuan,” katanya.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Tips Performa Sepeda Motor Tetap Bandel, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com