AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

7 Alasan Toyota Avanza Banyak Diminati

Mobil Toyota Avanza sampai saat ini masih menjadi mobil yang laris manis di Indonesia, fakta yang terlihat bahwasanya disetiap jalanan Indonesia selalu berlalu lalang Mobil dengan logo Toyota tersebut. Toyota Avanza merupakan Mobil Low MPV yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Lantas mengapa Mobil Toyota Avanza sangat laris dipasaran?

7 Alasan Toyota Avanza Banyak Diminati

7 Alasan Toyota Avanza Banyak diminati

Popularitas brand sangat kuat
 
Kuatnya brand Toyota di pasaran membuat Avanza sangat dikenal atau populer di Indonesia. Kuatnya brand tersebut tentu tidak bisa lepas dari keberhasilan Avanza menjadi salah satu pioner untuk jenis mobil Low MPV di tanah air.

Kapasitas penumpang
 
Toyota  Avanza memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak (±7 penumpang). Memang tidak bisa dipungkiri jika sebagian besar masyarakat Indonesia lebih suka pada jenis mobil yang memiliki kapasitas banyak penumpang seperti MPV daripada mobil sedan ataupun mobil hatchback.

Harga terjangkau
 
Toyota Avanza dibanderol dengan rentang harga sekitar Rp160 hingga Rp200 Jutaan (lihat harga Avanza baru). Kisaran harga tersebut adalah zona potensial yang banyak dilirik oleh sebagian besar calon konsumen untuk segmen mobil Low MPV).

Mesin handal
 
Toyota Avanza terbukti cukup handal di kelasnya. Itu sebabnya, mengapa dari dulu hingga sekarang Toyota Avanza masih saja memiliki banyak peminat. Bahkan beberapa kali sempat menjadi mobil terlaris dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia.

Kualitas bodi
 
Toyota Avanza bukan yang paling istimewa, tapi setidaknya kualitas plat yang digunakan untuk membalut bodi Avanza masih tergolong lebih baik dari kualitas bodi saudara kembarnya. Begitu juga dengan kualitas komponen pendukung lain, Avanza masih tergolong lebih unggul. Itu sebabnya, banyak orang yang lebih condong untuk memilih Avanza meskipun dari sisi harga, harga Avanza sedikit lebih mahal terutama untuk varian Avanza veloz (lihat spesifikai dan harga Avanza Veloz).

Spare part (suku cadang) mudah didapat
 
Spare part atau suku cadangnya sangat mudah di dapat. Hampir semua bengkel resmi ataupun non-resmi yang tersebar di seluruh Indonesia selalu menyediakan spare part mobil ini. Meskipun harganya tidak bisa dibilang murah, tapi spare part atau suku cadang Toyota Avanza dikenal memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu, dengan banyaknya bengkel resmi yang tersebar tersebut (tidak hanya di kota-kota besar melainkan hingga di daerah-daerah), akses perbaikan atau service menjadi lebih mudah. Ini merupakan salah satu pertimbangan ketika seseorang hendak membeli sebuah mobil.

Harga Jual kembali

 
Hal ini umumnya juga selalu menjadi salah satu pertimbangan penting ketika seseorang berniat membeli sebuah mobil baru. Sebab tidak menutup kemungkinan mereka akan menjualnya kembali suatu saat, entah karena butuh uang ataupun karena bosan dan ingin ganti dengan yang baru. Berikut harga bekas Avanza.

Simak Juga:

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Taruna
Peralatan Standar Yang Harus Ada Di Dalam Mobil
3 Mobil Yang Tidak Melorot saat Di Macet Jalan Tanjakan

Itulah informasi otomotif tentang 7 alasan Toyota Avanza banyak diminati, semoga bermanfaat bagi semuanya,. terima kasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com