AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Toyota C-HR Terbaru Mendapatkan 5 Bintang dalam Uji Tabrak

Toyota C-HR merupakan Mobil Crossover  yang kehadirannya dinanti-nanti di Australia. Yang lebih wow lagi adalah Mobil tersebut mendapatkan 5 bintang dalam uji tabrak yang tesnya dilakukan oleh Lembaga Keselamatan Lalu Lintas Australia (ANCAP).

“C-HR merupakan salah satu contoh mobil dengan harga terjangkau namun memenuhi standar keamanan tinggi di semua area,” ujar CEO ANCAP James Goodwin.

Sementara untuk proteksi orang deasa, Toyota C-HR mendapatkan skor 33,18  dari poin total 38. Sedangkan untuk keamanan proteksi anak-anak mencatatkan skor diangka 38,03 dari total keseluruhan 49 poin.

Tes tabrak samping pada kecepatan 50 km per jam Foto ANCAP

Tes tabrak samping pada kecepatan 50 km per jam Foto ANCAP

Selanjutnya pada tes bagian keamanan mencatatkan nilai skor 8,18 dari poin total 12. Untuk aspek yang dinilai seperti peringatan sabuk pengaman, sistem pengereman otonom dan lane support system.

Tabrak depan dalam kecepatan 50 km per jam Foto ANCAP

Uji Tabrak depan dalam kecepatan 50 km per jam Foto ANCAP

Di Australia, C-HR mendapat 7 airbag (dua depan, samping, jendela, dan di lutut pengendara). Dibekali mesin empat silinder 1.2 L turbocharged dengan D-4T injeksi langsung dan VVT-iW. Berkat mesin tersebut, C-HR bisa menghasilkan 114 daya kuda dari rpm 5.200 hingga 5.600 dan torsi 185 Nm pada rpm antara 1.500 dan 4.000.

Pada bagian transmisi Toyota C-HR menggunakan manual 6 percepatan dan CVT yang juga ditawarkan All-Wheel Drive yang dijadikan pilihan.

Uji tabrak samping dengan pole pada kecepatan 32 kmjam Foto ANCAP

Uji tabrak samping dengan pole pada kecepatan 32 kmjam Foto ANCAP

Toyota C-HR juga telah disematkan fitur Autonomous Emergency Braking (AEB) atau rem otomatis dan Lane Support System (LSS) sebagai standar.

“Memang agak mengecewakan melihat sistem AEB di C-HR untuk pasar Australia tidak menggunakan sistem yang sama untuk model Eropa. Di Eropa, sistem ini bisa mendeteksi pejalan kaki,” ujar Goodwin.

Baca juga: Toyota Hilux Limited Edition Diluncurkan Di Malaysia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com