AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Apakah Hadirnya Toyota Transformer hanya untuk menghabiskan Stok Avanza?

Toyota Transformer – Mobil besutan Toyota yakni Transformer pembuatannya menggunakan basis Avanza tipe terendah yaitu Toyota Avanza E. Akan tetapi dari pihak TAM menepis tentang isu kehadiran Mobil tersebut untuk menghabiskan stok Avanza E. Mobil tersebut diluncurkan demi memenuhi kebutuhan segmen taksi atau komersial.

“Kalau dilihat bahwa di pasar low MPV, penjualan Avanza meningkat pada tahun ini dibanding tahun periode yang sama tahun lalu yaitu sebesar 7,5 persen. Kalau tahun lalu volumenya 103 ribu, maka tahun ini 110 ribu. Berarti Avanza jualannya per bulan 11 ribu. Padahal sejak Agustus Calya muncul. Calya itu dalam tiga bulan saja sudah terjual 26 ribu unit atau 9 ribu per bulan. Jadi memang Avanza masih menjadi pilihan walaupun ada model baru,” jelas Rouli Sijabat, public relation manager TAM, di Jakarta Rabu (30/11/2016).

Toyota Tepis Transmover Dihadirkan untuk Habiskan Stok Avanza E

Adapun alasan mengapa memilih Toyota avanza tipe E yang dijadikan transformer. Karena penjualan tipe terendah dari Mobil Avanza tersebut dari tahun ketahun meningkat dalam hal penjualannya.

“Ada tren kecenderungan varian Avanza yang meningkat adalah E. Dari 2012 sampai 2016 meningkat dari 11 persen sampai terakhir itu 19 persen. Jadi ada peningkatan tipe E, sedangkan G mengalami penurunan, dan untuk Veloz stabil,” paparnya.

Jadi kehadiran Toyota transformer adalah mengikuti trend yang telah berkembang pesat terutama di kota besar. Para pengguna Mobil taksi lebih memilih menggunakan Mobil jenis MPV dibandingkan dengan menggunakan Taksi yang jenis Mobil Sedan. Hal tersebut dikarenakan dapat memuat lebih banyak penumpang dan juga membawa banyak barang.

“Jadi kami melihat ada potensi yang perlu dijawab Toyota. Untuk itu Toyota hadirkan Transmover. Bukan Avanza untuk bisa memenuhi kebutuhan di pasar taksi dan sesuai dengan aturan pemerintah,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com