AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Pasar Otomotif Indonesia Digempur Tren Mobil SUV

Memang dikabarkan bahwa pasar otomotif di Indonesia penjualannya telah didominasi oleh Mobil MPV. Namun tren Mobil SUV sekarang telah menunjukan adanya kenaikan yang cukup tinggi. Hal tersebut telah terbukti dengan adanya beberapa model terbaru yang diluncurkan oleh produsen Mobil baik kelas Premium ataupun menengah.

Seperti misalnya produsen ternama yang telah berkiprah di Indonesia sejak lama yaitu Honda. Pihaknya tahun lalu telah meluncurkan 2 model SUV yang dijadikan andalannya yakni Honda BR-V dan HR-V. kedua Mobil tersebut menjadikan Tren Mobil SUV semakin meningkat dan memenuhi pasar konsumen Mobil segmen tersebut dalam kelas menengah dan bawah. Sementara untuk generasi yang ke 10 yaitu CR-V dikabarkan tahun ini akan dilakukan peluncurannya. Perlu diketahui bahwa Honda CR-V mempunyai keunggulan mampu untuk menampung 7 penumpang serta menggunakan mesin turbo.

Pasar Otomotif Indonesia Digempur Tren Mobil SUV

Sementara dikelas medium, pihak Toyota meluncurkan generasi terbaru fortune tahun lalu yang empunyai tampilan yang tentunya lebih berkarakter. Tidak berselang lama dengan hadirnya Suv Toyota, Kenaikan Tren Mobil SUV juga diisi oleh pihak Mitsubishi dengan meluncurkan generasi terbaru dari Pajero Sport yang mempunyai desain lebih modern dan tampilannya semakin gagah dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Peluang adanya tren Mobil SUV ternyata juga terbaca oleh pihak Chevrolet, dan pihaknya juga tidak ingin ketinggalan. Dengan mengandalkan Trailblazer pihaknya juga ikut meramaikan dalam segmen ini dengan mencoba peruntungan bersaing dengan 2 model dari SUV populer yakni Pajero sport dan Fortuner.

Persaingan tidak hanya terjadi di kelas middle SUV, beberapa produsen mobil premium juga memenuhi kebutuhan konsumen berkantong tebal. Sebut saja Bentley yang beberapa waktu lalu memboyong Bentayga. Mobil yang disebut sebagai kendaraan ultra luxury ini sudah dipesan sebanyak 10 unit sebelum peluncuran resminya.

Meski terbilang kalah kelas dengan produk SUV Bentley, Mercedes Benz di ajang GIIAS tahun lalu juga turut memboyong SUV mewahnya yakni GLS 400. Kendaraan seharga Rp1,7 miliar ini kehadirannya juga mendapat pesaing dari produsen Lexus yang mengawali 2017 dengan meluncurkan produk SUV-nya RX200t F Sport yang dibanderol Rp1,3 miliar.

Tren Mobil SUV sendiri tidak lepas dengan kebutuhan dari konsumen yang menginginkan kendaraan dengan ketangguhan dalam melintasi berbegai medan. Saat ini pihak produsen Mobil masih melakukan peningkatan pada model SUV dengan kapasitas penumpang yang lebih banyak dengan memfungsikan 3 baris bangku sehingga mampu menampung 7 penumpang.

Baca juga: Daftar Harga Avanza Bekas Terbaru 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com