AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Ukuran Tekanan Angin Ban/ Udara Pada Mobil

Ukuran Tekanan Angin Ban Mobil. Ukuran angin ban mobil merupakan hal yang terbilang penting, demi menjaga keseimbangan Mobil tersebut tentu Ukuran angi harus lah seimbang serta pas pada ban mobil tersebut.

Ukuran Tekanan Angin / Udara Pada Mobil
Kebiasaan pada saat kita mengisi angin di pinggir jalan selalu saja diisni 45 psi, apakah benar? padahal ukuran standar yangtelah dikonversi adalah 30,5 Psi (atau 200-210 kPa (kilo Pascal)) . untuk tekanan ban mobil adalah Psi yang mana banyak mobil di Indonesia memiliki tekanan angin antara 28 sampai 34 Psi.
Nah lantas berapa tekanan angin ban untuk mobil saya? pada dasarnya tekanan angin ban mobil hampir sama (paling tinggi 33 Psi dan paling rendah 28 Psi, akan tetapi juga tergantung mobil apa dan bannya tipe apa? tekanan standart adalah 30-32 Psi untuk mobil MPV seperti Kijang/ Avanza/ mobilio/ ertiga/ yang lain,  sedangkan untuk mobil sedan biasanya antara 28-30 Psi.
Di bagian dinding ban biasanya terdapat tulisan berapa tekanan ban maksimum sehingga pecinta otomotif  jika memompa ban tidak boleh melebihi tekanan yang tertulis pada dinding ban mobil/ motor. Tekanan ban standar biasanya juga terdapat di buku manual mobil.
 Ukuran Tekanan Angin / Udara Pada Mobil
Kebutuhan mobil dan medan yang berbeda bisa membuat tekanan yang ideal juga berbeda, ambil kasus Toyota Avanza jika dipakai sehari-hari dengan muatan yang sedang cukup dipompa sampai 30 Psi saja, akan tetapi jika hendak dibawa bepergian jauh dengan beban yang cukup banyak (penumpang dan barang banyak) maka tekanan 30 Psi akan dianggap kurang, maka bisa ditingkatkan menjadi 31 atau 32 Psi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com