AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Waktu Yang Tepat Servis AC Mobil

Waktu Yang Tepat servis AC Mobil. Air Conditioning merupakan salah satu hal yang penting dalam kenyamanan, mengapa tidak? Keuntungan menggunakan AC pada Mobil adalah seperti memberikan kesejukan saat terasa panas atau gerah ditambah lagi mobil yang memiliki AC mengurangi resiko penumpang terkena penyakit mual.

Oleh sebab itulah bagi para pemilik mobil dianjurkan untuk servis berkala pada fitur AC tersebut, agar kondisi AC tetap terjaga kualitasnya ditambah lagi kenyamanan Mobil anda tetap terjaga.

Waktu Yang Tepat Servis AC Mobil

Waktu Yang Pas Servis AC

Perkotaan

Jadi masalah servis AC itu semua tergantung factor lingkungan sekitar, entah anda tinggal di kota ataupun di Desa. Karena memang lokasi tinggal mempengaruhi keadaan AC.

Nah sedangkan servis AC yang dianjurkan oleh bengkel dan ahli servis AC itu biasanya kisaran 1 tahun atau bisa juga 10.000 km hanya untuk servis regular. Servis aAC pada kisaran tersebut biasnya diperuntukkan kepada mereka yang tinggal di kota-kota besar, khususnya ibukota Jakarta.

Pedesaan

Nah sedangkan servis AC untuk wilayah pedesaan ini memang lebih lama jangkanya, yaitu sekitar kisaran 20.000 km untuk servis regular. Perbandingannya memang 2 kali lipat daripada perkotaan. Penyebabnya adalah terhadap masalah kualitas udara yang dimiliki, yang dimana kalau di pedesaan udaranya lebih bersih jadi resiko terkena debu dan kotoran sangatlah sedikit.

pertambangan

Yang lebih hebat lagi adalah pada wilayah pertambangan, karena waktu yang gunakan untuk servis berkala sangatlah sedikit, yang dimana untuk servis AC di wilayah pertambangan hanya 3000 km. penyebabnya adalah daerah pertambangan udaranya lebih kotor.
Servis AC Berkala

Ada dua jenis Servis AC berkala yaitu servis kecil dan servis besar.

Servis kecil
Pada kategori servis AC kecil adalah seperti servis tahunan, biasanya Pada servis jenis ini, hal yang dilakukan adalah pembersihan evaporator dan filter agar kotoran dapat kembali disaring dengan maksimal.

Servis besar
Nah pada bagian servis AC kategori besar hal yang dilakukan adalah pembersihan secara menyeluruh. Yang dibersihkan seperti evaporator dicuci dan freon diisi ulang. Masalah waktu servis besar biasanya dilakukan dalam jangka 2 tahun sekali.

Harga Servis AC

Masalah pembayaran servis sebenarnya tergantung jenis mobilnya, jadi harga tidak dipatokkan. Akan tetapi salah satu bengkel menjelaskan bahwa Servis mobil produksi Jepang dibanderol dengan harga lebih murah jika dibanding mobil Eropa, melihat dari tingkat kesulitannya.

Nah untuk harganya adalah:
AC servis besar Mobil Jepang maksimal Rp. 575,000
AC servis besar Mobil Jepang maksimal Rp. 2000,000

Demikianlah informasi yang saya sampaikan tentang servis AC, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com