AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

4 Hal Bisa Menjadikan Warna Cat Mobil Pudar Prematur

Cat Mobil akan menjadi daya tarik tersendiri terhadap penampilan sebuah kendaraan. Seseorang memiliki warna kesukaan masing-masing, bahkan ada banyak orang demi mendapatkan warna mobil kesukaan, mereka rela mengubah warna mobil atau membeli yang baru dengan warna kesukaannya.

4 Hal Bisa Menjadikan Warna Cat Mobil Pudar Prematur

Akan tetapi bagaimana perasaan anda bila warna mobil anda mulai pudar, pasti akan terasa ada yang kurang karena dilihat sudah tidak bagus lagi. Untuk menjaga warna kendaraan anda agar tidak pudar sangat penting mengetahui beberapa hal yang bisa menyebabkan warna mobil menjadi pudar. Berikut ulasannya.

Beberapa Hal Yang menjadikan Cat Mobil menjadi pudar secara prematur

Air
Banyak orang membersihkan body mobil menggunakan air, itu memang hal yang wajar. Tetapi untuk membersihkannya pun ada caranya. Tapi yang perlu Anda ingat adalah segeralah mengelap air dari bodi mobil hingga bersih. jangan sampai meninggalkan permukaan yang masih basah. Sebab apabila air sampai mengering dengan sendirinya, maka akan membuat cat menjadi pudar.

Debu
Debu yang menempel pada bodi memang seharusnya dibersihkan agar kendaraan tak terlihat kotor. Akan tetapi membersihkan debu dengan cara yang salah justru akan menimbulkan baret pada bodi. Untuk itu, perhatikan dengan benar cara untuk menyingkirkan debu.

Sebaiknya Anda menyiram mobil terlebih dahulu dengan air yang menyemprot dengan tekanan yang tinggi. Sehingga membantu debu membandel hilang. Baru kemudian dilap hingga bersih.

Getah pohon
Terkena getah pohon bisa terjadi biasanya saat sedang parkir di bawah pohon, tujuannya sih agar tidak terkena matahari secara langsung. Akan tetapi anda juga harus lihat pohon disekeliling yang digunakan untuk memarkir mobil anda.

Anda harus tahu bahwa getah pada pohon memiliki sifat yang lengket dan sulit dibersihkan. Terlebih lagi apabila sudah mengering. Dalam jangka waktu yang lama, getah akan bereaksi dengan cat mobil dan akan sangat sulit dibersihkan. Bahkan jika sudah dipoles sekalipun. Jangan coba-coba, ya.

Kotoran hewan
Jika kebetulan mobil Anda terkena kotoran hewan seperti burung atau serangga, sebaiknya jangan sampai menunggu besok untuk dibersihkan. Langsung saja bersihkan dengan air atau cairan pembersih mobil. Pasalnya kotoran hewan memiliki kandungan senyawa kimia yang dapat bereaksi pada cat dan membuatnya pudar. Awalnya akan berupa bercak, namun kemudian jadi sulit dihilangkan.

 Simak Juga:

Toyota Sienta Debut IIMS 2016 Diproduksi Di Indonesia
Cara Meningkatkan Kompresi Mesin Mobil
Setting Pengapian Pada Mesin Mobil Untuk menambah Akselerasi

 

Demikianlah Tips Otomotif tentang beberapa hal yang menjadikan cat mobil pudar secara premature, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com